Teya Salat
Home
Bagaimana kiat merawat jas almamater yang baik dan musti dicoba? Simak berbagai tips dan info terbaru seputar almamater disini.

Cara Menyetrika Almamater dengan Tepat serta Rapi

Cara menyetrika almamater tidaklah terlalu susah apabila kamu sudah tahu caranya. Almamater merupakan jas khusus yang didesain sebagai komponen dari identitas seseorang termasuk dalam satu institusi pendidikan tertentu biasanya adalah perguruan tinggi. Oleh sebab itu jas almamater umumnya didesain tak cuma mempunyai contoh yang seragam tetapi juga bahan yang diinginkan bendung untuk diaplikasikan dalam waktu yang lama atau setidaknya bendung hingga mahasiswa/mahasiswi lulus dari perguruan tinggi. Jadi tak heran jikalau bahan almamater umumnya tebal dan agak susah untuk disetrika.

Yang perlu kamu pahami terpenting dahulu ialah bahwa menyetrika jas almamater tak sama dengan menyetrika pakaian pada biasanya padahal hampir sama dengan metode menyetrika jas jadi perhatikan hal-hal berikut ini terlebih dahulu sebelum menyetrika:
- Amati macam bahan jas almamater sebab sebagian bahan almamater memerlukan suhu setrika yang tinggi dan sebagian justru cuma boleh disetrika dengan metode diuap.
- Tidak semua komponen almamater seharusnya disetrika dengan meninggalkan garis tegas setrikaan. Pada pakaian lazimnya komponen kerah disetrika dengan meninggalkan garis tegas tetapi tidak dengan jas almamater. Pada almamater, komponen kerah yang wajib disetrika hanyalah bagian bawahnya saja ialah kurang lebih seukuran 3 jari dari bagian kancing, sisanya jangan.
- Perhatikan juga jika jas almamater mengandung bahan karet atau terdapat campuran plastiknya karenanya jikalau demikian justru tidak boleh disetrika sama sekali.

Supaya lebih aman memang untuk menyetrika jas almamater adalah dengan menerapkan setrika uap karena dibandingkan dengan setrika listrik umum, setrika uap lebih cocok untuk menyetrika hampir seluruh variasi bahan dengan aman dan caranya malahan sungguh-sungguh mudah:
- Seperti biasa isi terpenting dahulu tabung dengan air bersih agar tidak meninggalkan noda dikala menyetrika.
- Gantung jas almamater kamu dan mulailah cara kerja penguapannya tanpa menyentuhkan permukaan setrika ke kain jas.
- Lakukan ke seluruh komponen jas dengan merata.
- Setelah selesai jas bakal jadi lebih lembab maka mesti diangin-anginkan terutama dulu hingga jas almamater kering sempurna.
- Setelah kering barulah boleh menyimpan jas almamater, pastikan menaruhnya dalam posisi digantung serta kasih silica gel agar tak jamuran seandainya jarang diaplikasikan.

Cek juga beragam info mengenai buat jas almamater disini.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE